Lapifed Tablet, Obat Tablet Pereda Flu dan Batuk

Apakah Anda sedang terkena pilek atau flu biasa? Kalau iya, segera saja obati dengan lapifed tablet, orang anti-pilek berbentuk tablet.

Obat satu ini merupakan produksi Lapi yang memang dikhususkan untuk menangani pilek yang kerap menyerang Anda di saat-saat tertentu terutama saat musim hujan, dan disebabkan oleh berbagai virus seperti Rhinovirus, Influenza, bahkan coronavirus yang dapat menyebabkan Covid-19.

Lapifed Tablet  harga terbaik

Kandungan

Obat pilek ini mengandung Pseudoefedrin sebesar 60 mg, yaitu obat yang digunakan untuk mengurangi tekanan dalam hidung atau sinus yang tersumbat akibat flu biasa atau penyakit lainnya.

Pseudoefedrin termasuk dekongestan dan banyak ditemukan pada obat-obatan untuk sakit kepala, batuk, dan alergi.

Pseudoefedrin bekerja dengan cara mempersempit pembuluh darah untuk mengurangi pembengkakan dan penyumbatan. 

Selain itu, ia menyusutkan  selaput lendir hidung yang membengkak sehingga mengurangi hyperemia jaringan, edema, dan hidung tersumbat yang biasanya dikaitkan dengan pilek atau alergi. 

Selain Pseudoefedrin, zat lainnya adalah Triprolidine sebesar 2,5 mg yang digunakan untuk mengatasi gejala alergi dan penggunaannya biasa dikombinasikan dengan obat batuk, flu, dan obat untuk gejala yang menyerupai flu di antaranya pseudoefedrin, dextromethorphan, maupun guaifenesin.

Obat ini termasuk dalam golongan antihistamin. Triprolidin biasa digunakan untuk pengobatan rhinitis alergi, urtikaria, pruritus kulit, dan alergi lainnya

Sebagai antihistamin, triprolidine bekerja dengan mengikat reseptor histamin H1 sehingga menghalangi aksi histamin untuk mempengaruhi sel pada saluran pencernaan, peredaran darah, dan saluran pernapasan sehingga menghasilkan efek meredakan bersin-bersin, mata berair dan gatal, pilek akibat demam dan alergi sistem pernapasan.

Termasuk jenis apakah obat ini?

Lapifed tablet termasuk obat keras. Hal itu terlihat pada simbol K yang ada di kemasan. Itu berarti Anda harus menggunakan resep dokter saat mengonsumsi obat tablet ini.

Siapa yang boleh mengonsumsinya?

Obat ini diperuntukkan bagi dewasa dan anak-anak usia 12 tahun ke atas.

Siapa saja yang tidak boleh mengonsumsi obat ini?

Yang tidak boleh mengonsumsi obat ini adalah mereka yang menderita hipersensitif terhadap komponen obat, penderita tekanan darah tinggi, stroke, obesitas, wanita hamil, dan lansia.

Berapa dosis pemberiannya?

Dosis yang ditetapkan oleh untuk obat ini adalah 3×1 tablet sehari, dan dikonsumsi setelah makan supaya tidak ada masalah terhadap pencernaan.

Adakah efek sampingnya?

Ada. Efek samping yang dihasilkan adalah mengantuk, gangguan tidur, ruam kulit, kekeringan pada hidung, mulut dan tenggorokan, serta susah kencing.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Hendak Mengonsumsi

Ketika Anda ingin mengonsumsi obat ini untuk meredakan pilek, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut di bawah:

Apabila Anda mengalami gejala efek samping seperti mengantuk, pusing, gangguan penglihatan, gangguan pernapasan, jantung berdebar, dan lain-lain setelah penggunaan hendaknya segera dihentikan.

Karena hal tersebut dapat memengaruhi kesadaran dan kemampuan Anda saat beraktivitas. Kemudian konsultasikan pada dokter untuk mendapatkan saran pengobatan terbaik.

Apabila Anda lupa mengonsumsi Lapifed tablet dalam waktu yang belum lama terlewati segera konsumsi.

Jika sudah lama terlewati ganti dengan dosis baru, dan jangan digandakan karena hal tersebut malah akan menyebabkan efek negatif pada tubuh Anda.

Jangan sesekali secara mendadak menghentikan konsumsi obat ini tanpa sepengetahuan dokter. Konsultasikan terlebih dahulu jika ingin menghentikan.

Bagaimana cara menyimpannya?

Simpanlah obat pada tempat tertutup, jauhkan dari sinar matahari langsung dan anak-anak.

Berapa harganya?

Lapifed tablet merupakan obat bebas dengan resep yang dijual di kisaran harga Rp 31.800 yang dijual di apotik offline dan online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *