Manfaat Kesehatan Susu Greenfield Kotak

susu greenfield kotak

Apakah Anda adalah seseorang yang gemar meminum susu Greenfield kotak? Selain rasanya yang lezat, susu ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun, penting untuk diingat bahwa susu mengandung lemak, dengan kandungan lemak total dari setiap produk susu bervariasi. Untuk membuat pilihan yang lebih sehat, lihatlah informasi nutrisi pada label kemasan untuk memeriksa jumlah lemak, termasuk lemak jenuh, garam, dan gula.

Kebanyakan lemak yang ada pada susu Greenfield kotak dan produk dairy lainnya adalah lemak jenuh. Bagi remaja dan anak, terlalu banyak mengonsumsi lemak dapat menyebabkan asupan energi berlebih, yang nantinya akan berakibat kelebihan berat badan. 

Diet tinggi lemak jenuh juga dapat menyebabkan level kolesterol yang meningkat dalam darah, dan hal ini bisa menyebabkan Anda menderita risiko lebih tinggi dalam menderita serangan jantung ataupun stroke. Namun, dibalik risiko tersebut, jika dikonsumsi dalam batas yang wajar, nutrisi yang ada di dalam susu Greenfield kotak dapat memberi manfaat bagi kesehatan tubuh dalam beberapa cara, seperti:

  • Kesehatan tulang. Susu akan sangat baik bagi kesehatan tulang karena kandungan vitamin D dan kalsium yang ada di dalamnya. Kedua nutrisi tersebut dapat membantu mencegah osteoporosis. 
  • Kesehatan otak. Para peneliti menemukan bahwa lansia yang mengonsumsi produk susu memiliki jumlah glutathione yang lebih tinggi di dalam otak. Glutathione adalah antioksidan yang sangat kuat. Mereka yang mengonsumsi tiga sajian susu dan produk olahan susu juga memiliki level antioksidan yang 30 persen lebih tinggi dibandingkan dengan orang dewasa yang mengonsumsi kurang dari setengah sajian setiap harinya. 
  • Tekanan darah dan kesehatan jantung. Asupan potassium yang lebih tinggi dan asupan sodium yang rendah merupakan faktor penting untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Pada tahun 2014, ilmuwan menerbitkan penemuan mereka setelah melihat data dari lebih dari 90 ribu wanita pasca menopause. Sekitar 25 persen dari wanita tersebut yang mengonsumsi potassium lebih banyak memiliki risiko 21 persen lebih rendah dalam menderita stroke jenis apapun dan 27 persen lebih rendah dalam menderita risiko stroke ischemic. Akan tetapi, lemak jenuh dalam produk susu dapat meningkatkan risiko atherosclerosis dan penyakit jantung. Oleh karena alasan ini, mereka yang memiliki risiko stroke dan penyakit kardiovaskular perlu mengonsumsi susu skim atau susu rendah lemak. 
  • Depresi. Level vitamin D yang cukup dapat mendukung produksi serotonin, sebuah hormon yang berhubungan dengan suasana hati, nafsu makan, dan tidur. Penemuan dari meta-analisa tahun 2019 mengindikasikan bahwa bahwa suplementasi vitamin D dapat membantu orang-orang yang memiliki depresi besar untuk mengatasi gejala yang mereka derita. Akan tetapi, para peneliti meminta studi lanjutan untuk mengonfirmasi hasil temuan ini. 

Selain manfaat kesehatan tersebut di atas, susu Greenfield kotak juga baik untuk pembentukan otot dan cocok bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Susu Greenfield kotak merupakan sumber protein yang sangat baik, dengan satu cup susu Anda bisa mendapatkan 8 gram protein. 

Protein dibutuhkan oleh tubuh untuk memperbaiki jaringan tubuh dan menjaga atau meningkatkan massa otot. Diet yang melibatkan jumlah protein cukup dapat mempercepat penyembuhan luka, dan dapat meningkatkan massa otot. Diet ini juga dapat membantu menurunkan berat badan, namun studi lanjutan masih dibutuhkan untuk mengonfirmasi hal ini. Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, pilihlah susu skim atau susu rendah lemak, dan Anda juga harus memperhatikan konsumsi kalori total setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *